Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pilih Kerja Atau Kuliah ?


Pilih kerja apa kuliah merupakan pilihan yang membingungkan buat para siswa dan siswi SMA maupun SMK menjelang kelulusan. Seperti saya dulu juga merasakan hal yang sama, ketika sudah lulus rasa takut mulai hadir. Takut salah dalam memilih jalan menuju hidup yang sukses diantara kuliah atau kerja.

Lebih Baik Kuliah Apa Kerja

Disini saya mau memberikan sedikit gambaran buat teman-teman yang lagi bingung mau memilih kerja atau kuliah. Berikut ini saya paparkan menurut pendapat saya sendiri :

Kerja apa Kuliah ?

Menurut saya lebih baik teman-teman pilih kerja terlebih dulu 1 - 2 tahun semata-mata untuk mencari pengalaman, setelah itu baru melanjutkan kuliah. 

Mengapa demikian ? Kenapa harus melanjutkan kuliah ?

Begini.. Kuliah itu penting sekali. Dengan kuliah, masa depan teman-teman bisa lebih meyakinkan. Karena nantinya peluang kerja teman-teman yang mapan lebih besar.

Kalau kita tidak rajin masuk kuliah apakah masa depan bisa meyakinkan ?

Tentu tidak.. kalau niat teman-teman seperti itu lebih baik tidak usah kuliah mulai dari sekarang. Daripada jadi beban orang tua.

Berarti sama saja donk ?

Nah itulah gunanya teman-teman kerja terlebih dulu, selain buat cari pengalaman juga menjadi sebuah pelajaran tentang susahnya mencari uang. Kalau sudah seperti itu kan teman-teman bisa serius dan rajin dalam kuliah.

Tapi kalau teman-teman sudah mendapatkan pekerjaan yang kiranya bisa memenuhi kebutuhan di kehidupan tua nantinya, tidak kuliah juga tidak apa-apa, toh kerjaannya sudah mapan. Namun yang seperti itu nampaknya jarang sekali, terkecuali teman-teman membuka usaha sendiri.

Nah itu menurut saya, lebih baik pilih melanjutkan kuliah. Kuliah juga bisa sambil kerja, seperti saya sendiri sekarang ini sedang kuliah dan kerja di dunia Internet, dan hasilnya pun lumayan bisa buat nambah uang jajan.
Jadi sekarang terserah teman-teman, mau pilih kerja atau kuliah.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kehidupan dengan judul Pilih Kerja Atau Kuliah ?
Ditulis oleh: Bengellz Pertapan - 11 Januari 2014
Komentar
0 Komentar

Posting Komentar