Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Menu Makanan Yang Sehat Untuk Sahur


Untuk menjaga tubuh tetap fit saat menjalankan ibadah puasa, saat sahur isi perut Anda dengan makanan-makanan yang sehat. Seperti yang akan saya tulis pada artikel ini, dibawah ada tips-tips mencari menu makanan yang sehat untuk sahur. Silahkan Anda praktekan supaya puasanya kuat dan tetap sehat.

Menu Makanan Yang Menyehatkan


Menu Makanan Yang Sehat Buat Sahur :


  • Utamakan air, vitamin, serta elektrolit.
Sederhananya, minum air putih dan buah - buahan, atau jus buah tanpa gula, dan juga air kelapa.
Contoh yang mudah, bangun tidur minum air kelapa secukupnya, lalu dilanjutkan dengan minum air putih. Karena air kelapa mengandung elektrolit yang dapat membuat kita cepat haus.

  • Pilihlah menu utama yang terdiri dari karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, ubi, atau bubur kacang hijau dengan gula aren.
Jenis karbohidrat seperti ini lebih tahan lama untuk membuat gula darah menjadi stabil, sehingga akan memberikan efek mood Anda menjadi lebih baik.

  • Jangan lupa serat, baik itu buah ataupun sayuran.
Selain membersihkan usus, serat juga bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa daging di sela - sela usus.

Catatan : boleh disempurnakan dengan minum susu dan usahakan sebagai penutup adalah minum air putih.

Dengan menjalankan tips yang saya berikan, insyaallah tubuh Anda akan tetap sehat dan puasa pun menjadi lancar. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Ramadhan dengan judul Menu Makanan Yang Sehat Untuk Sahur
Ditulis oleh: Bengellz Pertapan - 7 Mei 2014
Komentar
0 Komentar

Posting Komentar