TRIK MEMASAK

Kumpulan Resep Masakan Sehari Hari.

Selengkapnya

Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya, Sajian Sederhana Buka Puasa



Es Lidah Buaya

Sudah punya resep buka puasa untuk nanti sore belum nih ? kalau belum, coba deh hari ini membuat es lidah buaya. Buat kamu yang belum pernah mencicipi rasa dari minuman ini, kini kesempatan kamu untuk mencobanya. Sajikan pula untuk keluarga, karena tanaman ini mengandung banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mungkin kamu masih merasa ragu soal rasa dari es lidah buaya tersebut. Meskipun ini masuk kedalam kategori minuman herbal, akan tetapi rasanya sangat enak, nikmat, dan segar bila kita benar dalam proses bikinnya.

Terkadang ada orang yang membuat es lidah buaya ini keliru karena salah melihat resep. Biasanya hasil ahirnya kurang memuaskan. Ada yang masih berlendir, rasanya pahit, dan banyak macam kekeliruan lainnya. Untuk itu jika kamu cari resep secara online, carilah di website yang kredibel. Rinaresep salah satunya.

Ok sekarang lanjut ya cara membuat minuman segar untuk buka puasa dengan es lidah buaya. Berikut bahan yang perlu kamu siapkan, dan step-step proses mengolahnya. Hampir sama seperti pembuatan es kuwut, sama-sama ada biji selasihnya.

Resep Es Buka Puasa paling sederhana tapi Istimewa

Sajian : dessert
Masakan : Indonesia
Keyword :  resep es lidah buaya, resep buka puasa, menu berbuka
Waktu Persiapan : 5 menit
Waktu Memasak : 10 menit
Waktu Total : 15 menit
Porsi : 1
Kalori : 30 kcal

Bahan yang tepat untuk bikin es Lidah buaya


  • 250 gram Lidah buaya
  • 1/4 sdt Garam
  • 1/2 sdm Kapur sirih
  • 3 lembar Daun mint
  • 100 gram Gula pasir
  • 1 buah Lemon
  • 1 sdm Biji selasih
  • Sirup sirsak
  • Air matang
  • Es batu

Cara membuat Es Lidah Buaya yang benar


  1. Siapkan lidah buaya pilihan yang warnanya hijau tua dan terlihat masih segar. Kupas terlebih dahulu, kemudian potong-potong menjadi bentuk dadu, baru dicuci.
  2. Iris buah lemon, lalu peras airnya.
  3. Cuci bersih daun pandan, tiriskan.
  4. Campurkan air, kapur sirih, dan garam dalam sebuah wadah. Kemudian rendam selama 1 jam lidah buaya yang telah kamu cuci tadi. Rendam sekitar 1 jam, jika sudah cuci lagi sampai lendirnya benar-benar habis.
  5. Rebus air bersamaan dengan daun mint dan perasan lemon. Apabila sudah mendidih, barulah kamu masukan lidah buaya nya. Aduk-aduk sampai merata.
  6. Jika sudah, angkat rebusan tersebut dan masukan kedalam wadah. Setelah dingin baru tambahkan sirup dan es batu. Es lidah buaya siap kamu hidangkan untuk menemani berbuka puasa.

Dengan mengikuti cara pembuatan diatas secara tepat, maka es yang kamu hasilkan nanti tidak akan pait atau bau langu. Seperti itulah resep cara membuat es lidah buaya yang enak dan segar, mantap untuk menu buka puasa.

Suka Artikel Ini, Silakan Like dan Bagikan...



Jangan Lupa Lihat Resep Menarik Lainnya...





Tidak ada komentar :

Berikan Komentarmu:


Pertapan Trik © 2020 All Right Reserved